TULSA KING SEASON 1: REVIEW BAHASA INDONESIA

Jujur yang bikin tertarik nonton serial ini karna TikTok. Ada yang unggah potongan adegannya dan lewat di fyp gue. Potongan adegannya ga mindblowing atau ngehook secara tampilan. Biasa aja dialog antara 2 orang yang pengen buka rekening di bank dan terhalang karna birokrasi.


Cuma sedikit menggambarkan dari keseluruhan cerita serial ini. Serial yang penuh
plot hole, character development yang terlalu cepat, pace cerita yang menurut gue cepat. Sangat tidak ideal sebagai sebuah serial yang masih dalam masa percobaan.

Sejujurnya gue bukan peminat film-filmnya Stallone dari dulu. Buat gue filmnya yang RAMBO dari 1-3 itu ga menarik ditonton waktu gue kecil. Sampai akhirnya ketemu Tulsa King ini. Entah kenapa auranya beda banget.

SINOPSIS TULSA KING

Gue ceritain rangkumannya aja, karna ga mungkin diceritain per episode. Intinya Dwight "The General" Manfredi (Sylvester Stallone) ini adalah seorang "capo" dari kelompok mafia Invernizzi. Capo itu bahasa Italinya "letnan" di organisasi mafia.

Nah, Manfredi ini baru aja bebas dari hukuman 25 tahun penjara. Ada banyak hal yang dia lewatkan selama 25 tahun itu. Mulai dari temen-temen mafianya yang udah mencar-mencar, kemajuan teknologi yang belum pernah dia rasakan, sampai keluarganya yang juga ga jelas dimana.

Trus sama si pemimpin mafianya, Manfredi "dikasih" 1 kota namanya Tulsa, khusus buat dia sendiri. Sebagai imbalan karna dia udah mau tutup mulut 25 tahun sama kejadian yang bikin dia di penjara. Manfredi ga terima, karna mengira hadiah ini sebagai bahasa lain dari pengusiran dirinya dari geng mafianya.

TULSA KING SEASON 1: REVIEW BAHASA INDONESIA
Selama di Tulsa Manfredi coba membangun "kerajaan"nya sendiri. Cari supplier  uang buat ngehidupin dia, sambil ngumpulin anak buah. Dalam perjalanannya ngebangun kerajaan, Manfredi ketemu berbagai halangan.

Ada banyak tantangan yang dihadapi sama Manfredi di Tulsa. Mulai dari berhadapan sama gangster lokal, ketemu musuh lamanya, sampai harus berantem antar sesama anggota keluarga mafianya sendiri.

Berkat pengalamannya lebih dari 25 tahun menjadi mafia, dia ga begitu kesulitan untuk "menaklukan" Tulsa. Meskipun harus dengan gaya "mafia banget". 

Selama 9 episode, serial ini hanya sedikit menceritakan kehidupan Manfredi sebelum masuk penjara. Tapi, kita bisa tau dari dialog-dialog yang terjadi antara Manfredi dengan yang lain. Walaupun buat gue itu belum cukup untuk mengisi plot hole yang ada di serial ini.

Gue ga tau apa yang bikin serial ini punya banyak plot hole. Apakah karna emang mau "mancing" buat dibikin season 2? Apakah karna keterbatasan durasi serialnya? Atau memang dari sononya dibikin kayak begini.

REVIEW TULSA KING

Sepanjang 9 episode, yang gue perhatikan banyaknya plot hole yang membuat serial ini jadi kayak dicepet-cepetin. Bikin karakter di dalamnya jadi kayak dipaksa cepat berkembang dan terasa ga natural buat gue. Terutama hubungan Manfredi dengan keluarganya.

Terasa sekali Manfredi tu jauh sama keluarganya, lalu tiba-tiba dekat lagi karna 1 kejadian. Menurut gue ini ga logis, karna selama ini Manfredi hidup jadi mafia. Keluarga mana yang bisa menerima seorang mafia masuk kembali ke dalam circle mereka dengan mudah?

Pesona Manfredi sebagai bapak-bapak ganteng nan charming juga ga kaleng-kaleng. Sejak tinggal di Tulsa, dia punya banyak HTS-an yang rata-rata juga seumuran dia. Aura bad boy-nya masih terasa meskipun dia berusaha menyembunyikan itu di hadapan wanita.

TULSA KING SEASON 1: REVIEW BAHASA INDONESIA
Beberapa reviewer bilang serial ini bergenre comedy-actionMenurut gue isinya justru tanggung. Mau keliatan kayak serial action tapi ada bumbu komedinya juga. Mau dibilang komedi juga ga banyak jokes yang dilempar dan "kena" di penonton.

Mungkin karena memang masih season 1, jadi masih agak kurang scene berantemnya. Atau memang segitu aja porsi action yang dikasih di serial ini? Gue juga masih menebak-nebak, nih.

Sebagai serial pertama yang dbintangin sama Stallone, berantemnya rada kureng menurut gue. Padahal kalo ada Stallone tu harapannya banyak adegan aksi dan tembak-tembakan yang banyak. Tapi di Tulsa King season 1 ini banyakan ngobrolnya.

Kalo kita ber-positive thingking, ada kemungkinan ini fase kenalan dulu. Gue rasa sih banyakan ngobrol di season 1 ini dalam rangka ngenalin karakter-karakternya. Jadi adegan berantemnya masih rada kurang.

Overall, untuk season 1 sih terlalu biasa dan ga terlalu nge-hook. Premisnya doang yang bikin beda: "mafia yang keluar dari hukuman penjara 25 taun dan ingin melanjutkan kehidupannya lagi jadi mafia". Jalan ceritanya ga ada yang mindblowing. Datar aja sesuai sama premisnya.

Sebenarnya, menurut gue serial ini sih ga perlu-perlu banget lanjut ke season 2. Entah kenapa jadi dilanjutkan ke season 2. Gue takutnya season 2 ini di-ada-adain doang demi dapat income. Bikin ceritanya juga di-ada-adain juga nantinya.

Semoga aja season 2 nya lebih baik daripada season sebelumnya. Gue berharapnya sih, season 2 ini isinya menceritakan plot hole yang ada di season 1. Biar serial ini jadi lebih utuh dan lengkap secara alurnya.

Katanya season 2 bakalan mulai dari September 2024 ini. Pastinya akan ada nama baru yang masuk dan beberapa cast season 1 yang dipromosikan jadi peran reguler di season 2. Kita tunggu aja gimana.

Jangan lupa kunjungi situs pafigerung.org untuk tau info seputar pafi kabupaten Gerung, ya!

Kalo menurut lu Tulsa King Season 1 ini gimana? Coba tulis di kolom komentar!

0 Comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.