Ulang Tahun

Lu kalo ulang tahun selalu minta hadiah sama orang-orang dekat lu ga? Kenapa mesti yang ulang tahun yang dikasih hadiah? Bukan yang merayakan yang memberi?


Kayaknya mulai sekarang konsep perayaan ulang tahun ini mesti segera diubah, deh. Jangan lagi yang ulang tahun yang dikasih, tapi justru dia-lah yang ngasih. Bukankah "tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah"?

Kebetulan gue kerja di head office perusahaan yang punya salah satu pusat perbelanjaan, yang lagi ngerayain ulang tahun di bulan ini. Mereka ngadain rangkaian acara yang meriah banget buat masyarakat di sini. They giving gifts, not receiveing it. 

Konsep kaya gini tuh harusnya bisa juga diadaptasi sama manusia. Kalo dia lagi ultah, dia yang ngasih, bukan dia yang minta kado. Temen-temen gue juga ada, biasanya mereka nraktir makan. Konteksnya ini dia yang ngasih ya, bukan kami yang maksa/minta ditraktir!

Perayaan memang ga harus diatur gimana-gimananya. Beda orang beda juga referensinya. Gapapa juga, namanya manusia wajar-wajar aja kalo ada yang beda. Sebuah brand bisnis juga bisa ngatur perayaan ultah sesuai dengan keperluan mereka.

Acer Indonesia juga gitu, ngerayain 25 tahun mereka dengan cara yang beda. Dia ga minta kado sama user-nya tapi justru ngasih sesuatu. 25 tahun bukan waktu yang sebentar untuk sebuah brand. Udah pasti banyak hal yang dilewati dan inovasi yang terus dinanti.


Boleh jadi, ACER merupakan salah satu brand elektronik, terutama laptop, yang terlama ada di Indonesia saat ini. Sudah sejak zaman kuliah gue tau brand ini, tapi belum sempat memakainya. Tapi teman-teman gue sudah ada yang punya zaman itu.

Sekarang di 2024, gue juga pake laptop ACER. Kantor ngasih fasilitas laptop untuk kerjain kerjaan reguler. Laptop yang gue pake di kantor ACER A314 36M.

ACER mendominasi 30% lebih pangsa pasar di Kalimantan. Artinya ACER peminatnya gede banget di Kalimantan. Sebuah fakta yang ga bisa dibantah, jadi kalo lu nyari laptop untuk ngedukung kerjaan lu sehari-hari tau kan harus cari yang mana?

Waktu kemaren diundang dalam acara perayaan 25 tahun ACER INDONESIA, gue ngeliat beberapa laptop, monitor dan gadget lain keluaran terbarunya.

Gue liatin makin lama laptop yang keluar makin tipis aja! Bahkan ada yang cuman 11 milimeter doang. Itu bawa laptop berasa bawa amplop lamaran kerja! Namanya ACER Swift 3 OLED, cek spek ACER SWIFT 3 OLED di sini kalo ga percaya.

Kalo lu liat speknya, meskipun laptop ini setipis itu isinya ga main-main. Udah ada Intel core i7, RAM 16GB dan SSD up to 1TB. Itu semua ada di dalam laptop yang setipis 11 milimeter doang! Menurut gue udah ga masuk akal sih teknologinya.

Gue curiga taun-taun berikutnya, laptop kayak selembar kertas doang nih.

Itu cuman salah 1 contoh bukti kalo 25 tahun perkembangan teknologi laptop, terutama dari ACER udah sejauh itu. Bahkan kata Pak Nino Wirawan (Consumer Sales Director ACER Indonesia), sekarang tuh ACER ga cuman bikin laptop sama minotr doang. Tapi juga udah ke alat rumah tangga kayak vacuum cleaner sama alat rebonding dan curling rambut juga.

Sekadar info buat lu, karna ACER lagi ngerayain ulang tahun ke-25, mereka lagi ada event promo berhadiah. Salah 7-nya adalah 2 mobil listrik + 5 motor listrik gratis buat lu! Info detailnya cek gambar di bawah dan di sini


Sejak kemunculannya pertama kali di tahun 1999 sampe sekarang, udah banyak banget perubahan dan inovasi yang dilakuin sama ACER. Harusnya ini bisa jadi contoh yang baik buat lu juga, selama ini udah ngelakuin perubahan apa aja buat diri lu dan sekitar lu?

Jangan sampai ga ada yang berubah, terutama kualitas diri yang lu punya. Hidup harus terus bermanfaat, setidaknya buat diri sendiri. Minimal ga nambahin masalah orang sekitar lu kalo lu ga bisa bantu nyelesaikan masalah mereka.

Selamat ulang tahun, ACER Indonesia!



0 Comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.