MENGHAYAL MUMPUNG GRATIS

Lu pasti pernah denger istilah "berhayal dulu mumpung gratis", kan? Semenjak tau yang namanya law of attraction, gue ga pernah lagi meremehkan istilah ini. Karena khayalan bisa jadi kenyataan kalo beneran seyakin itu sama apa yang dipikirin. Istilah lainnya adalah "semesta mendukung".

Gue mau berhayal sejauh mungkin di tulisan ini, jadi kalo lu ngerasanya terbaca berlebihan, gue bodo amat dah!

KHAYALAN TINGKAT TINGGI

Pergi Ke Inggris Gratis!

Khayalan yang masih nempel di kepala gue sampe hari ini adalah: bisa travelling gratis ke Inggris, London dan langsung ke tempat keramat penggemar fans Chelsea: Stamford Bridge. Siapa sih fans klub Chelsea yang ga mau ke sana kalo udah nyampe London?

Meskipun pemain favorit sepanjang masa gue, Frank Lampard, udah ga main dan ngelatih klub itu lagi, ga masalah. Karna dia-lah gue jadi ngefans sama klub ini sampe sekarang. Masuk ke Stamford Bridge masuk jadi wishlist gue sampe hari ini. 

Selain itu gue juga pengen banget ke The Sherlock Holmes Museum. Sebagai salah satu pembaca novel, penonton film dan serial Sherlock Holmes, kurang lengkap kalo belum ke museumnya langsung. Gue liat sih harga tiketnya £20.00 atau sekitar Rp. 400ribuan per orang dewasa.


Meskipun kata orang cuaca di Inggris itu rada ekstrim, tapi ga menghalangi niat gue pergi ke sana. Tapi yang pasti harus survey musim dulu untuk waktu keberangkatan yang tepat. Karna kayaknya gue ga tahan deh sama dinginnya cuacanya di sana pas musim dingin.

Setelah gue liat harga tiket tur stadion Stamford Bridge harganya £30 atau sekitar 600ribu-an untuk 1 orang dewasa. Kalo ditotal barti budget untuk pergi ke 2 spot yang gue sebutin di atas barti perlu minimal 1 juta.

Gue sih berhayalnya ada yang ngebayarin dari tiket pesawat, penginapan sampe ke tempat-tempat tadi. Gue tau pasti butuh budget gede, terlebih perbedaan kurs ini yang bikin budgetnya jadi makin gede.

STREETFOOD FYP TIKTOK

FYP Tiktok gue beberapa minggu ini dipenuhi dengan streetfood di UK. Bikin ngiler banget padahal videonya cuman mereka nyediain pesanan buat pelanggan doang. Gara-gara video-video mereka disaranin terus sama Tiktok, gue jadi makin kepengen.

Tiap kali video mereka lewat, lapar mulu bawaannya. Video makanan yang gue maksud adalah jacket potato atau kentang panggang yang bisa dikasih campuran keju, tuna mayo, kacang atau ayam kari. Bisa dibilang ini kentang isi kali, ya?

Video penjual jacket potato di UK kayak Mr Spud, spudbros, spudman dan lainnya itu berkeliaran di fyp gue. Keliatannya kayak enak bangeett!! Karna di sini gue belum pernah nyobain itu makanan. Bahkan Subway aja belum pernah nyobain waktu ke Jakarta kemaren.


Bahkan ada yang dengan sukarela ngebagiin resep topping jacket potato-nya mereka di tiktok, loh! Gue pribadi penasaran banget sama campuran jacket potato, keju dan tuna mayo-nya. Meskipun dibilang kalo keju + kacang mereka itu best seller. Gue ga terlalu suka kacang, jadi ga tertarik untuk nyobain kombinasi itu.

Hambatan untuk nyobain makanan ini menurut gue lagi-lagi harganya. Karna ini di Inggris, kurs poundsterling ke rupiah tu lebih gede daripada rupiah ke dollar. 1 pounds = 20.000, sedangkan harga 1 jacket potato sekitar 5 pounds. Barti 5 pounds = 100.000 rupiah untuk sekali makan, dong?

Porsi jacket potato ini juga ga terlalu banyak menurut gue. Dengan harga 100ribu untuk makan 1 orang, menurut gue agak mahal. Kalo di Indonesia 100.000 bisa dipake untuk makan 3 orang. Beda jauh ya emang, makanya turis doyan banget tinggal di Indonesia. Selain harga makanannya yang murah, aparatnya juga permisif sama warga asing.

Tapi kalo ke UK ga nyobain spud jacket potato ini rasanya rugi ga sih? Kita harus cobain kalo ke sana, ya!

Nah kalo kamu disuruh menghayal mumpung gratis, apa yang akan kamu pikirkan? Tulis di kolom komentar ya!


0 Comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.